Shaun, si Wedhus Gembel yang pintar

Wedhus gembel yang imut, lucu dan pintar itu bernama Shaun. Film animasi yang saban malam ditayangkan di MNCTV menjadi hiburan favorit saya dan anak-anak.

Film ini menceritakan kekonyolan yang terjadi di sebuah pekarangan milik Pak Petani Tua. Ada segerombolan domba yang merupakan keluarga besar si Shaun, anjing penjaga, tiga babi, dan hewan-hewan lain. Karakter lain yang muncul seperti pengantar pizza, bus, keponakan Pak Petani, makhluk luar angkasa dan sebagainya. Biasanya, keluarga Shaun membuat kekacauan, lalu Bitzer – anjing bergigi tonggos tetapi sangat setia kepada Pak Petani, selalu membawa peluit dan papan check list untuk memastikan semua domba sudah masuk kandang – menyembunyikan peluitnya, memerintahkan kepada para domba membereskan kekacauan itu. Shaun yang paling cerdas sering menemukan ide brilian dan ide tersebut selalu didukung oleh Blitzer. Ketika Pak Petani tiba di pekarangan rumahnya, semua kekacauan seperti tidak pernah terjadi.

Selain Shaun, Blitzer dan Pak Petani Tua, ada Shirley, domba gemuk yang paling doyan makan dan bersendawa. Ia sering membawa masalah dengan tubuhnya yang gemuk itu. Karakter lain ada domba yang masih ‘balita’, namanya Timmy, dengan ciri dot di mulut mungilnya. Ia tak bisa jauh dari mamanya, yang selalu memakai rol di rambutnya. Mama Timmy ini adalah bibinya Shaun. Jadi, Timmy merupakan adik sepupu Shaun. Dalam satu serial, Mama Timmy menggunakan si Timmy sebagai kuas cat. Sungguh ibu yang ceroboh.

Tanpa disadari oleh Pak Petani Tua, domba-domba peliharaannya itu bisa bertingkah seperti manusia: main musik, membuat mesin, mencuci baju, membeli pizza, dan masih banyak lagi. Keberuntungan para domba sering membuat iri 3 ekor Babi yang juga menjadi hewan peliharaan Pak Petani. Para babi akan diam ketika Bitzer menyembunyikan peluitnya.

Film bergenre komedi animasi anak-anak ini diproduksi oleh Aardman Animations.

(Visited 1 times, 1 visits today)