Mari merencanakan liburan

Setelah sekian lama otak dan tubuh kita bekerja sangat keras dalam upaya menjemput rejeki yang ditebarkan Tuhan di dunia ini, saatnya rehat sejenak untuk memanjakan diri-sendiri. Kalau nuruti kata hati tak kan habis keinginan untuk mencari harta. Sekali lagi, kini saatnya rehat.

Liburan tak perlu mengeluarkan banyak biaya. Semampu kantong saja yang penting hati senang walaupun tak punya uang (banyak). Apa bisa?

Kalau Anda sudah punya kalender 2014, tengoklah sejenak. Tahun depan ada beberapa tanggal merah yang jatuh di hari senin atawa jumat. Bagi orang kantoran, libur 3 hari seperti itu sangat menggembirakan. Dicermati lagi, ada tanggal-tanggal merah di dalam minggu yang sama. Nah, tinggal nambah cuti dapatlah 9 hari libur!

Ada orang yang merencanakan liburan tahun 2014 jauh-jauh hari sebelumnya, seperti teman-teman sekantor saya. Mereka merencanakan liburan ke Bali bulan April 2014 nanti, sudah sejak dua bulanan lalu. Mereka mulai menabung dengan cara memotong jatah uang makan, sementara panitia kecil-kecilan yang mereka bentuk mulai memesan tiket pesawat dan booking hotel. Bisa jadi tuh bagi sebagian orang bakalan punya pengalaman pertama kali naik pesawat. Nah, bikin hati senang bukan? Tujuan liburan ya memang untuk bersenang-senang.

Untuk wilayah Indonesia, sekarang ini banyak pilihan mau liburan ke mana. Majalah Tempo edisi terbaru memilihkan 100 Surga Tersembunyi. “Bagi sebagian orang, melihat matahari terbit di Gunung Bromo atau menyelam di Bunaken sudah mulai membosankan. Indonesia menyimpan seribu tempat rahasia: surga indah tak tersentuh nun jauh di pelosok. Lupakan Lombok atau Pulau Seribu. Kini saatnya mencoba tempat-tempat baru. Lokasi-lokasi yang mungkin membuat Anda merasa capek di jalan, tapi setiba di tujuan Anda akan berkali-kali berdecak: Ya, Tuhan, surga apa yang telah Kauciptakan di sini?” demikian kata Tempo. Ke-100 Surga Tersembunyi itu di mana saja? Silakan Anda baca sendiri he..he..he..

Bagi yang budgetnya cekak, nggak perlu jauh-jauh ke Bali atawa luar negeri. Bisa jadi Surga Tersembunyi itu ada di wilayah tempat tinggal Anda.

Mari merencanakan liburan di tahun 2014.

(Visited 1 times, 1 visits today)