Jika BlogCamp masuk Rekor MURI

Gambar ini ditemukan di BlogCamp: Kopdar di Stasiun Karawang

Saya nggak tahu persis pernahkah Museum Rekor Indonesia (MURI) mencatat sebuah blog mendapatkan sebuah predikat rekor. Rasanya, sangat pantas jika BlogCamp diusulkan masuk rekor MURI sebagai blog yang paling sering menyelenggarakan kontes/kuis. Dengan keterbatasan waktu yang saya punyai, setelah ngubek-ubek isi BlogCamp setidaknya saya mencatat ada banyak kontes/kuis seperti daftar di bawah ini:

Mungkin masih ada artikel lain yang berkategori kuis/kontes yang belum saya temukan di BlogCamp. Bagaimana kalau (diam-diam, jangan sampai Kumendan BlogCamp tahu rencana ini) kita daftarkan ke MURI?

~oOo~

Perjalanan BlogCamp – sebuah nama yang diciptakan setelah si empunya blog sudah sangat nyaman mengelola blog, saya mengikutinya sejak awal mula beliaunya mengelola blog di WP. Pas benar beliau menamai blognya dengan sebutan Blog Campursari, wong memang isi artikelnya seperti musik campursari yang nyampleng dinikmati saat hati riang atawa sedang galau akut.

Si empunya blog itu bernama Abdul Cholik, yang di dunia perblogan kondang dengan sebutan Pakde Cholik. O iya, saya mau bertanya kepada para pembaca: siapa yang pertama kali memanggil beliau dengan sebutan Pakde?

~oOo~

Dalam usia tiga tahun, BlogCamp telah menerbitkan 1.456 artikel! Sebuah prestasi yang pantas mendapatkan apreasiasi. Keaktifan menulis Pakde Cholik mestinya jadi kiblat para Narablog lain, bahwa seremeh-temeh apa pun ide itu (ternyata) bisa jadi bahan postingan yang gurih dinikmati dan (yang penting) memberi hikmah bagi para pembacanya.

Sugeng tanggap warsa kaping tiga.

Salam hangat dari Kota Pangkal Perjuangan.

(Visited 1 times, 1 visits today)