Danau Cipule Karawang, Venue Dayung SEAG XXVI

Warga Karawang boleh bangga. Danau Cipule yang berlokasi di Desa Mulyasari Kecamatan Ciampel Karawang  dijadikan venue dayung dalam SEA Games XXVI. Beberapa hari ini, banyak pihak yang sibuk dengan persiapan venue ini. Mulai memuluskan jalan menuju ke Cipule, sampai pemasangan umbul-umbul dan spanduk di titik-titik tikungan jalan menuju Cipule.

Kemarin pagi, saya memerhatikan ada dua orang petugas memasang spanduk penunjuk arah ke lokasi Cipule. Mereka saling berdebat di mana harus memasang spanduk itu. Kalau dipasang di sisi kiri jalan, spanduk itu tidak akan terlihat, bisa membuat bingung orang yang akan menuju Cipule. Jika dipasang di sisi kanan jalan, arah panah dalam spanduk akan menunjuk ke arah kanan, padahal lokasi Cipule menuju ke arah kiri.

Apa akal? Akhirnya, mereka memasang spanduk itu pun secara terbalik: tulisan Cipule terbalik, arah panah pun benar menunjuk ke kiri.

SEAG XXVI ini acara internasional Bung! Kira-kira apa yang ada di benak para atlet dan official negara lain ketika memandang spanduk aneh ini ya? Ssstt… Pak Menteri kemarin juga nggak lihat spanduk itu kok…

Danau Cipule bisa diakses melalui tol Jakarta-Cikampek, keluar pintu tol Karawang Timur KM 54+400, ambil jalur kawasan industri. Sampai di perempatan Kawasan Industri Suryacipta belok kiri, lalu menyusuri jalan inspeksi Saluran Induk Tarum Barat sepanjang + 5 km.

Tenang…. Banyak Petunjuk Jalan ke Danau Cipule Karawang, kok.

(Visited 1 times, 1 visits today)