Bernard, beruang bodoh dan selalu sial

Namanya Bernard, seekor beruang kutub berwarna putih selalu digambarkan sebagai hewan yang tidak beruntung. Ia suka berbuat egois, tidak peka terhadap sekelilingnya dan ia menjadi biang kekacauan. Itulah Benard Bear, sebuah film animasi yang ditayangkan di MNCTV pukul 18.00 WIB.

Dalam setiap serinya, Bernard menampilkan adegan konyol seperti jatuh terguling-guling, memukuli kepala, atawa intimidasi fisik kepada teman-temannya, sebut saja Lloyd dan Eva (sepasang penguin cowok dan cewek), Goliath si anjing, dan Zack si kadal hijau berkaca mata hitam atawa Pokey si landak. Bernard selalu tertarik pada hal-hal yang baru seperti olahraga atawa musik, atawa pada jenis-jenis profesi seperti wartawan, koki,  tukang bangunan, penjaga musium dan sebagainya.

Bernard memang beruang yang bodoh, ditambah mempunyai sifat/temperamen yang buruk sehingga menyebabkan nasibnya melulu berakhir sial. Dalam salah episode, diceritakan Bernard ingin memasang sebuah lukisan pada dinding rumahnya. Ketika ia memasang paku, terjadi getaran pada dinding sehingga menyebabkan hiasan dinding lainnya jatuh. Lalu Bernard mengambil tangga untuk memasang kembali hiasan-hiasan dinding yang lepas tadi. Sial, ketika ia naik tangga, anak tangga patah, ia pun jatuh dan tertimpa tangga pula. Ia marah. Pekerjaanya jadi kacau balau, rumah berantakan. Nasib sial Bernard semacam inilah yang memancing tawa siapa pun yang menonton.

Film animasi ini diproduksi oleh kolaborasi tiga perusahaan Korea-Spanyol-Perancis. Karakter tokoh-tokohnya minim bersuara, hanya mengandalkan gerakan. Film ini mempunyai kualitas animasi 3D yang baik, detail karakter, dan bentuknya yang lucu.  Setiap karakter tokoh dalam Bernard Bear saling menyempurnakan. Meskipun minim dialog, konten cerita mudah dipahami. Cukup dengan melihat sebentar, kita sudah menangkap kelucuan-kelucuannya.

Tidak semua tayangan berbentuk kartun diperuntukkan bagi anak-anak. Di film Bernard Bear ada nilai balas dendam dan kekerasan. Dampingi anak-anak Anda, ketika ia menonton tayangan ini.

(Visited 1 times, 1 visits today)