Silaturahim membawa keberkahan #2

Setelah kelar acara Seminar Motivasi bersama adik-adik siswa SMA Negeri 1 Karanganyar, giliran bersilaturahim dengan teman-teman masa SMA dulu yang dikemas dalam acara Reuni 30 Tahun. Ya, tiga puluh tahun sudah kami – angkatan 1986 – lulus dari SMA.

Meskipun kami punya Group WA – baik yang sekelas maupun antar kelas – tetapi ada beberapa teman yang tidak pernah bertemu belasan tahun bahkan sejak lulus SMA dulu, sehingga pada saat bertemu kembali saling tebak: siapakah dirimu, kawan?

***

Acara dibuka dengan menyanyikan Indonesia Raya – seharian kemarin dua kali saya menyanyikan lagu kebangsaan ini – dilanjutkan dengan lagu Terima Kasih Guruku. Nah, pas menyanyikan lagu ini suara saya terputus sebab mata saya mbrebes mili, terharu. Di hadapan kami hadir para guru yang sudah purna tugas yang dulu mengajar kami.

Dari para guru yang hadir saya melihat Dewi Titisari, ibu guru Kimia yang cantik itu. Dan pada giliran saya maju ke depan untuk menyalami para guru, pada kesempatan bersalaman dengan Dewi Titisari saya mengucapkan permohonan maaf atas kenakalan di masa sekolah dulu dan memohon doa restu sebagai seorang anak.

Pada sesi makan siang dan ramah-tamah kami manfaatkan untuk mengobrol santai dengan para guru dan teman-teman yang kebanyakan teman waktu SMP dulu. Ada di antaranya malah teman kos saya waktu kuliah di Jogja. Memang dulu kami kos di Wisma Dermaga di bilangan sak lore Fak. Peternakan UGM yang penghuninya kebanyakan anak-anak Karanganyar.

Sayangnya, saya tidak bisa ikut secara penuh acara reuni ini sebab saya mesti kembali ke Karawang sore itu juga. Dari kabar di WA beberapa kelas melanjutkan acara reuni kelas pada malam harinya, bahkan hari ini pun masih pada kangen-kangenan.

***

Tak bisa dipungkiri kalau menjalin dan menyambung silaturahim itu membawa keberkahan, memperpanjang umur dan membuka pintu-pintu rejeki. Silaturahim dengan jabat tangan erat, pelukan akrab dan saling mendoakan antara sahabat itulah keberkahan nyata.

Terima kasih untuk Mas Tarto dan teman-teman panitia yang telah sukses menggelar acara Reuni 30 Tahun ini.

(Visited 1 times, 1 visits today)