Optimis

Masuknya Pak Dahlan Iskan ke dalam KIB II sebagai Menteri BUMN memberi optimisme baru. Saya sih nggak kenal secara pribadi dengan Pak Dahlan, tetapi pikiran-pikirannya saya bisa membacanya lewat tulisan-tulisan yang dibuatnya. Salah satunya bisa Anda baca di Catatan Dahlan Iskan.

Saya juga merasakan perubahan gaya manajemen PLN paska di bawah kepemimpinan Pak Dahlan Iskan. Selama hampir 18 tahun saya bergaul dengan urusan sambung-menyambung listrik, menurut saya, PLN makin profesional. Kalau dulu PLN selalu menempatkan diri sebagai “sosok” yang dibutuhkan oleh konsumen, kini menjadi B to B. Tak hanya manajemennya yang profesional, personalnya pun demikian.

Peran Pak Dahlan Iskan di Kementerian BUMN, kita tunggu saja hasil kerjanya.

~oOo~

Kenapa berita baik jarang sekali kita baca di media kita? Kenapa media dipenuhi berita tentang korupsi, bentrok massa, penipuan, dan mulut politikus yang berbusa-busa dan sebangsanya itu? Tidak adakah berita baik di negeri ini?

Pernikahan Agung Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat sungguh jadi berita yang baik. Dari prosesi pernikahan yang dilaksanakan kemarin itu kita jadi mengetahui betapa kayanya budaya bangsa ini. Masyarakat Jogja yang guyub-rukun riang gembira menyambut perayaan perkawinan putri raja. Rasa cinta kepada Sultan mereka ekspresikan dengan kesenian. Hmm… indahnya Nusantara ini, jika rakyat dan pemimpinnya saling tenggang rasa, saling menghormati, saling membantu, seperti yang dicontohkan masyarakat Jogja kemarin itu.

~oOo~

Tak lama lagi, kita menjadi tuan rumah perhelatan akbar SEA GAMES XXVI. Tunjukkan diri kita pada bangsa lain, bahwa kita tuan rumah yang baik. Jika tak bisa menjadi juara umum, nggak usah dipaksakan. Main curang – yang menjadi hobi masa kini, kita tinggalkan. Lebih terhormat kalah tetapi jujur daripada menang karena curang. Tamu-tamu merasa nyaman selama berlangsungnya SEA GAMES XXVI setidaknya sudah tercatat sebagai prestasi yang akan dikenang banyak orang.

~oOo~

Rebo Kliwon, 19 Oktober 2011. Hari ini tepat 3 tahun saya mulai menorehkan tulisan di media maya yang bernama BLOG. Saya sih optimis, masih bisa selalu mengapdet blog ini, meskipun tulisan yang saya tampilkan seringnya ecek-ecek belaka.

Saya juga optimis masih ada yang mau membaca tulisan saya. Menurut Site Stats, saban hari Blog ini dikunjungi pembaca tak kurang dari angka 600. Anda pasti termasuk di dalamnya.

Matur nuwun, pembaca.

(Visited 2 times, 1 visits today)