Tiket masuk surga milikku sudah sobek

Umrah ke umrah itu menghapuskan dosa yang terdapat di antara keduanya, sedangkan haji mabrur tidak ada ganjarannya selain surga.
~Nabi Muhammad~

Ahlan wa sahlan, selamat datang kembali ke Tanah Air untuk para jamaah haji setelah puluhan hari berada di Tanah Haram. Teriring doaku yang tulus untuk kalian semua, semoga menjadi haji mabrur dan mabrurah. Seperti kata Kanjeng Nabi, haji mabrur ganjarannya surga. Hmm, selamat kalian telah mendapatkan tiket masuk surga, sebuah tempat yang sangat diidamkan oleh umat manusia.

Mungkin sampai hari ini, para malaikat masih berada di sekeliling kalian yang mengawal dari Tanah Haram sana, untuk menjaga kemabruran haji kalian. Mereka ingin menyaksikan apakah ibadah kalian masih segetol ketika berada di sana: shalat tepat waktu, rajin baca Quran (oh, iya… di sana kalian mampu mengkhatamkan berapa kali?), ringan bersedekah, tidak menghibah orang lain dan rajin shalat sunah, tentu juga tidak melakukan maksiat.

Aku ingatkan kepada kalian kalau tiket masuk surga itu seperti rangkaian kepingan puzzle, sangat rapuh, mudah terlepas kepingan puzzle itu nekjika kita tak bisa menjaganya dengan baik.

Kawan, meskipun dengan perasaan malu aku kasih tahu ya… tiket masuk surga milikku sudah sobek karena aku tak mampu menjaga tiket itu. Jangan kalian tiru apa yang telah aku lakukan, tetaplah istiqamah dengan kemabruan haji kalian.

(Visited 1 times, 1 visits today)