Simon Templar

Film yang diputar TVRI era 80-an salah satunya adalah The Return of The Saint.

The Saint sendiri sudah mulai tayang di TV Amerika sejak tahun 1962 (masih hitam-putih), yang waktu itu dibintangi oleh Roger Moore. Judul pertama yang dibuat adalah The Talented Husband, kemudian berturut-turut The Latin Touch, The Careful Terrorist, The Covetous Headsman, dan lain-lain. Film terakhir berjudul Locate and Destroy (1969). Total judul film The Saint yang dibintangi Roger Moore sebanyak 118 seri.

Pada tahun 1970-an produser The Saint bermaksud melanjutkan serial The Saint. Mengingat usia Roger Moore tidak pas lagi perankan The Saint, sempat diusulkan agar dibuat tokoh “Anak dari The Saint” dan dalam beberapa episode Roger Moore muncul sebagai ayah Saint baru. Dan Ian Ogilvy yang mengambil alih sebagai Simon Templar (1978). Judul The Saint diubah dengan Return of The Saint. Ian Ogilvy membintangi 24 seri di antaranya The Judas Game, The Nightmare Man, Duel in Venice, The Debt Collectors, dan terakhir The Diplomat’s Daughter (1979).

Khusus Ian Ogilvy ini, bandingkan wajah yang dulu dan sekarang (ini keisengan Kyaine).

Tahun 1987 muncul 1 episode The Saint: The Saint in Manhattan, Simon Templar diperankan oleh Andrew Clarke. Tahun 1989 The Saint kembali hadir dengan pemeran Simon Dutton, dengan 6 seri The Brazilian Connection, The Blue Dulac, The Software Murders, The Big Bang, Wrong Number, dan Fear in Fun Park.

(Visited 5 times, 1 visits today)