Samara

Ucapan paling jitu untuk mendoakan pengantin baru adalah semoga menjadi keluarga yang sakinah mawaddah wa rahmah atawa ayem tentrem,  penuh rasa kasih dan sayang. Doa itu pun sangat cocok untuk pengantin lawas alias suami-istri yang sedang mengenang hari jadinya. Nah, nekjika sudah punya anak doa tersebut ditambahkan semoga anak-anak mereka menjadi anak yang saleh dan salehah.

Di hari Jumat Legi ini saya mendoakan kepada semua pengantin, baik baru atawa yang sudah lawas semoga keluarga yang dibangunnya selalu sakinah mawaddah wa rahmah. Amiin.

~oOo~

Sungguh sangat dianjurkan bagi kita untuk mengaminkan doa-doa yang bagus yang disampaikan kepada Gusti Allah, termasuk sakinah mawaddah wa rahmah tadi. Rumah tangga yang ayem tentrem, penuh dengan kasih dan sayang antar anggota keluarga akan membawa dampak sangat baik bagi lingkungannya. Kehidupan bermasyarakat dan bernegara pun akan berasa tata tentrem kerta raharja.

Banyaknya ontran-ontran yang terjadi di masyarakat akhir-akhir ini apa sudah nggak ada lagi yang namanya sakinah mawaddah wa rahmah di suatu rumah tangga? O, tentu saja masih.

Apa mungkin bisa mewujudkan keluarga sakinah mawaddah wa rahmah dengan kemelaratan?

Embuh.

~oOo~

“Sampeyan lagi ngomongin apa sih, mas?”

“Samara”

“Apa itu?”

“Sakinah Mawaddah wa Rahmah”

Nggak baik menyingkat sebuah doa. Bagaimana kalau Gusti Allah nanti ngasihnya juga diincrit-incrit?”

Inggih, suwun sudah diingatkan”

~oOo~

Hidup sakinah mawaddah wa rahmah!!

(Visited 1 times, 1 visits today)