No Woman No Drive

Untuk urusan nyetir mobil, perempuan Indonesia jauh lebih beruntung dibandingkan dengan perempuan Saudi Arabia. Sebagaimana diberitakan di beberapa media, perempuan Saudi Arabia dilarang mengemudi kendaraan bahkan untuk tertutup untuk mendapatkan SIM. Salah seorang ulama Saudi Arabia memfatwakan kalau mengemudi kendaraan dapat menyebabkan rusaknya indung telur dan panggul.

Lihat para perempuan di negeri ini kala mereka mengemudikan kendaraannya. Bisa bergaya semaunye, mbak bro! Tak ada batasan, asal mereka punya SIM dan mematuhi peraturan lalu lintas silakan melaju di jalan raya.

Jenis kendaraan tak dibatasi juga. Perempuan Indonesia boleh mengendarai bus, boleh nyetir mobil, boleh nangkring di atas motor bahkan mancal becak. Monggo saja. Eh, di arena balapan mobil, perempuan Indonesia juga tak dilarang ikutan ngebut. Saking dimanja oleh keadaan, di beberapa mal disediakan parkir khusus para mbak ladies.

Kembali pada larangan perempuan Saudi Arabia mengemudi kendaraan, di sana terjadi protes terhadap kebijakan tersebut. Ada satu kritik terhadap kebijakan tersebut yang cukup menggelitik yang disampaikan oleh Mas Hisham Fageeh  melalui YouTube, judulnya No Woman No Drive:

(Visited 1 times, 1 visits today)