Kenali Mereka Lebih Jauh

Beberapa hal dapat berpengaruh lebih besar terhadap orang lain, dari pada mencari dan mengingat-ingat sesuatu tentang mereka. Banyak tahu tentang seseorang merupakan pertanda positif bahwa Anda mempunyai perhatian, dan ini akan menciptakan ikatan yang positif dan langgeng.

Ingatlah cerita bagaimana Napoleon Bonaparte berhubungan dengan anak buahnya. Ia mengenal nama setiap perwira dalam pasukannya. Ia sering berjalan-jalan mengitari perkemahannya, mengunjungi seorang perwira, memberi salam dengan menyebut namanya, dan bercakap-cakap tentang pertempuran atau siasat perang di mana perwira tersebut terlibat. Ia tidak pernah melepaskan kesempatan untuk mencari keterangan tentang tempat tinggal, istri, dan keluarga para prajuritnya. Ketika ia melakukan hal ini, mereka selalu heran akan begitu banyaknya yang diketahui Napoleon mengenai diri mereka hingga hal yang sekecil-kecilnya.

Karena setiap perwira merasakan perhatian pribadi Napoleon yang amat besar terhadap diri mereka – yang terbukti dari semua pertanyaannya, maka mudahlah dimengerti mengapa mereka begitu setia dan berbakti kepadanya.

(Visited 1 times, 1 visits today)