How to act Indonesian

Bukan saya mau ndakik-ndakik bikin postingan pakai bahasa Inggris. How to Act Indonesian adalah judul video yang diunggah oleh perempuan bule yang bernama Sacha Stevenson yang berasal dari Kanada. Kalau Anda suka nonton tipi nasional, perempuan ini pernah menjadi presenter acara Wara-Wiri bersama Komeng dan Adul. Ia fasih berbahasa Indonesia (katanya belajar secara otodidak dari Majalah Bobo), karena sudah lebih sepuluh tahun tinggal di negeri yang sangat difavoritkannya itu.

Kembali ke How to Act Indonesian. Dari beberapa referensi yang saya baca, Sacha sangat mencintai Indonesia. Sebuah negeri yang dianugerahi Tuhan kekayaan alam, adat, suku bangsa, dan budaya. Namun sayangnya, masyarakat dan pemerintah Indonesia seolah tak bisa mensyukuri hal itu. Di video How to Act Indonesian, ia menyindir masyarakat Indonesia.

Videonya sangat lucu. Tak perlulah kita marah oleh sindirannya, sebab apa yang ia tampilkan pada video-video tersebut benar adanya. Di awal video ia sudah memberi catatan kalau tidak semua orang Indonesia seperti yang digambarkan dalam videonya tersebut.

Seperti apa sindiran perempuan yang juga fasih berbahasa Arab itu? Indonesia banget pokoknya! Lihatlah salah satu videonya di bawah ini:

Nekjika Anda tertarik dengan video yang lainnya, ketikkan kalimat How to Act Indonesian di halaman YouTube. Setidaknya mBak Sacha punya koleksi 48 video.

Bagi para bule yang baru pertama kali datang ke Indonesia dan bermaksud tinggal lama di negeri ini, video-video Sacha tersebut bisa menjadi semacam buku pintar. Asli.

(Visited 1 times, 1 visits today)