Hajar bleh!

Mari bernostalgia sejenak mengenai film boneka Si Unyil di TVRI era 80-an, ketika saya masih duduk di bangku SD. Tokoh-tokoh dalam Si Unyil sampai sekarang saya masih mengingatnya, termasuk tokoh duo-pengangguran Pak Ogah dan Ableh. Pak Ogah selain malas, juga punya kebiasaan unik – tepatnya aneh – yakni suka bilang: “cepek dulu”. Maksudnya, ia akan membantu orang lain dengan syarat harus memberikan upah seratus perak dulu, baru ia mau bekerja. 

Sementara itu, Pak Ableh sama malasnya dengan Pak Ogah. Namun, Pak Ableh sedikit berjiwa preman. Jika Pak Ableh sedang memalak orang lain yang lewat depan gardu jaga (di gardu ini mereka bermarkas) Pak Ogah sering mengompori Pak Ableh dengan kata-kata: Hajar…. Bleh!!!  

Selanjutnya kata-kata “cepek dulu” dan “hajar bleh” yang keluar dari mulut Pak Ogah menjadi sangat populer di Nusantara.

Bagi Anda yang suka BW, akan sering menemui komentar copy-paste semacam ini:

Atawa barangkali Blog Anda sering dihampiri oleh komentar tersebut? Apapun materi artikel di sebuah postingan blog, beliau tak segan dan tak sungkan memberikan komentarnya seperti kalimat di atas. 

Hajar bleh, ampe abis!!

(Visited 1 times, 1 visits today)