Guyonan Akhir Pekan

Guyonan (1)

Pelajaran yang bisa diambil dari kasus-kasus perselingkuhan dan perceraian para artis (juga para politisi) yang setiap hari menghiasi TV lokal.

Fakta :

  1. Seorang istri yang cantik, pintar bersolek, bisa memasak segala resep dan cekatan mengurus rumah adalah penting.
  2. Seorang istri yang periang, enerjik, dapat membuat kita tertawa dan menghibur di kala sedih dan penat, juga penting.
  3. Seorang istri yang penuh pengertian, saleh, jujur taat beribadah, setia dan dapat dipercaya (terutama untuk mengelola uang) itu sangat penting.
  4. Seorang istri yang dapat memahami dan memuaskan suami baik lahir maupun batin, tidak kalah penting.

Nasihat : Tetapi yang paling penting adalah keempat istri Anda di atas jangan sampai saling mengenal satu sama lainnya!

~oOo~

Guyonan (2)

Seorang anak pramuka bersama adiknya menemukan sebuah dompet yang berisi uang dua juta dan surat-surat penting di dalamnya. Sebagai anggota pramuka sejati, dia mengembalikan dompet tersebut kepada pemiliknya.

Pemilik dompet : Terima kasih banyak dik, telah mengembalikan dompet saya. Sebagai tanda terima kasih, terimalah uang dua juta ini.

Pramuka : Jangan pak, saya anggota pramuka sejati. Itu sudah menjadi tugas pramuka siap memberikan pertolongan bagi orang lain yang membutuhkannya, tanpa pamrih.

Pemilik dompet : (terharu) Wah, mulia sekali hati adik pramuka ini. Baiklah, sekali lagi saya ucapkan banyak terima kasih (sambil membuka dompet dan akan memasukkan kembali uang yang dua juta itu).

Pramuka : Eit, tunggu dulu pak. Perlu bapak ketahui, adik saya ini bukan anggota pramuka seperti saya.

Fakta : Kasus suap, grativikasi dan kolusi merebak di negeri ini. Tidak sedikit yang terjerat dan masuk ke dalam penjara.

Nasihat : Kalau Anda pejabat negeri yang berniat melakukan suap, kolusi atau grativikasi, sementara Anda malu-malu, ajaklah adik Anda untuk mendampingi Anda.

(Visited 3 times, 1 visits today)