“Fashion Blogger” Indonesia

“The most beautiful makeup of a woman is passion” – Yves Saint-Lauren

Gelombang budaya populer menggema cukup kencang di antara generasi muda. Fashion Blogger, contohnya, banyak di antara mereka yang masih berusia muda, bahkan ada yang masih belasan tahun.

“Fashion” layaknya “sahabat setia” untuk sebagian perempuan. Beragam mode dalam dunia fashion bagaikan magnet yang menarik kuat para pecintanya, memengaruhi apa yang mesti ditampilkan, mulai dari ujung rambut sampai dengan ujung kaki.

Perkembangan fashion semakin meningkat apalagi dengan kehadiran teknologi internet yang membuat apa pun menjadi lebih fleksibel. Bukan hanya model yang mampu berekspresi dengan mode, kini berkat internet orang awam yang memiliki kecintaan terhadap dunia fashion pun dapat mengekspresikan diri. Melalui blog, inilah salah satu media komunikasi baru yang digunakan banyak orang, terutama yang senang menulis dan hobi eksis. Kata “blog” berasal dari kata web log yakni bentuk aplikasi web yang menyerupai tulisan-tulian (yang dimuat sebagai posting).

Melalui blog, passion terhadap fashion semakin berkembang dengan adanya para pemain dan ide-ide baru. Fashion blogger begitu sebutan bagi para pecinta fashion yang menuliskan atau menyampaikan berbagai macam informasi seputar fashion melalui blog. Kehadiran mereka memperkaya dunia fashion. Profesi fashion blogger kini menjadi buada populer yang menjamur di dunia maya dan akhirnya juga sangat memengaruhi industri fashion di dunia nyata.

Tak hanya Amerika Serikat dan Perancis, Indonesia memiliki beberapa nama yang “nendang” di bidang ini seperti Evita Nuh, Liz Elizabeth, dan Sonia Eryka. “Anda tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi di dunia fashion karena apa pun dapat terjadi di dunia ini. Terus, seru juga melihat fashion bisa berputar seperti sesuatu yang in pada 30-50 tahun yang lalu kini bisa menjadi tren lagi. Kenapa memilih blog? Because that’s the only media I know back then, plus it’s free and easy,” ungkap Evita Nuh.

Para fashion blogger memiliki gaya masing-masing yang kental dan cukup kuat untuk memberikan gebrakan baru bagi perkembangan industri fashion di Indonesia. Mereka memiliki kemampuan dan keberanian memadupadankan berbagai macam jenis busana sehingga menelurkan penampilan yang ciamik. Tidak sekedar memamerkan pakaian yang mereka pakai setiap hari, para fashion blogger kini sudah menjadi inspirasi para pembaca setianya. [dari Klasika Kompas, 02 Nov 2013]

(Visited 1 times, 1 visits today)