“Emerus spasius!”

Menyaksikan acara The Master : Duel Inagurasi antara Limbad – Fakir Magician dengan Joe Sandy – The Nerd Magician yang ditayangkan RCTI tanggal 8 Mei 2009 kemarin mengingatkan saya akan Harry Potter dengan sekolah sihirnya, Hogwarts.

Sebagai seorang Muggle (panggilan ahli-ahli sihir kepada manusia yang tidak mempunyai ilmu pengetahuan mengenai ilmu sihir dalam sihir Harry Potter), saya takjub dengan aksi-aksi yang dipertotonkan para peserta The Master. Sebagian besar aksi mereka, tidak bisa masuk ke dalam logika pikiran saya.  Tapi saya menikmati acara The Master tersebut karena telah memberikan hiburan di tengah-tengah kesuntukan saya memikirkan pekerjaan kantor.

Klimaks dari cerita karangan JK Rowling adalah duel antara Harry Potter dan Voldemort. Mereka beradu mantra. Voldemort menyerang dengan mantra : Avada Kedavra, tetapi Harry Potter menangkis dengan  mantra andalannya : Expelliarmus. Mantra kutukan berbalik ke Voldemort, maka tamatlah ia. Di The Master, mereka sesumbar : mencari bintang tanpa mantra.

Inilah resume kekuatan Joe Sandy vs Limbad :

JOE SANDY

Jantung Kundalini

Aksi pertama Nerd Magician, Joe, mampu membuat adrenalin penonton naik. Jantung Joe berhenti berdetak selama beberapa saat dan ia berhasil membuktikan bahwa ia bisa lolos dari maut.

Roussian Roulette Nailer

Joe membuktikan kekuatan pikirannya untuk bisa mendeteksi di mana letak bahaya, manakah nailer yang berisi paku dan manakah nailer yang aman.

Magic Square

Misteri fenomena angka ditunjukkan Joe Sandy dalam permainan ini. Dengan menggabungkan kekuatan pikiran, konsentrasi dan fokus serta pengetahuan, Joe telah mencengangkan penonton angka. Kecerdasan dan kekuatan pikiran Joe Sandy diuji dalam permainan ini.

Astral Projection

Dengan kekuatan pikirannya, Joe akan membuat penonton di studio keluar dari raga mereka dan mengalami apa yang disebut Astral Projection.

Vodoo

Joe Sandy menghadirkan legenda Vodoo asal negara Afrika ke atas panggung dan membuatnya menjadi nyata. Joe meminta penonton untuk menusuk sebuah boneka Vodoo yang berdampak rasa sakit luar biasa yang dirasakannya.

Duel Final Battle

Inilah duel yang paling ditunggu-tunggu oleh Joe Sandy. Limbad datang sebagai saingan terberat yang harus dihadapi. Walaupun Joe tidak memiliki kekuatan sedahsyat Limbad, namun Joe tidak tinggal diam begitu saja. Joe telah membuktikan bahwa kekuatan otak (kekuatan pikiran) adalah sumber kekuatan terbesar manusia.

LIMBAD

The Lean dan Samurai

Dalam penampilan pertamanya, Limbad harus melawan tujuh kekuatan berbeda. Untuk menunjukkan keistimewaannya, Limbad harus melakukan pilihan yang sulit, ia harus memilih berpegangan pada dua bilah pedang samurai atau terjatuh di atas papan penuh paku. Namun, Limbad berhasil melewati rintangan tersebut dan berhasil membawanya menjadi salah satu dari lima kandidat The Master.

Jalan di atas golok dan neon, membengkokkan linggis

Seakan belum cukup membuktikan kekuatannya di minggu sebelumnya, Limbad menampilkan permainan yang lebih berbahaya. Ia harus berjalan di atas golok dan neon serta membengkokkan linggis. Tidak hanya linggis kecil, namun ukuran besar yang bahkan dua orang binaragawan pun tak mampu membengkokkannya.

Prediksi dengan dadu dan papan paku

Limbad seringkali dianggap tidak mempunyai kelebihan lain selain kekuatan ototnya yang luar biasa. Tetapi Limbad berhasil mematahkan anggapan tersebut dengan menujukkan kemampuan indera keenamnya dalam permainan extreme prediction.

Dilindas Stoom

Agar dapat lolos ke babak selanjutnya, Limbad mengerahkan segala kekuatannya bahkan mempertaruhkannya nyawanya. Limbad membiarkan dirinya dilindas mesin stoom (perata aspal) dan menahan rasa sakit luar biasa.

Listrik dan ditarik mobil

Selangkah lagi menuju Grand Final dan bertarung memperebutkan gelar The Master, tapi sebelumnya Limbad harus mengalahkan lawan yang tidak mudah yaitu Denny Darko. Bertahan dari aliran listrik 5000 volt serta harus melepaskan diri dari belitan rantai dan diseret oleh mobil. Telah mengukuhkan dirinya untuk keluar sebagai pemenang di Season 2.

Menarik truk dengan rambut dan kulit punggung

Limbad kali ini menghadapi pertarungan yang sangat berat. Ia harus menghadapi Joe Sandy yaitu pemenang season 1 dengan kekuatan pikiran yang luar biasa. Setiap bagian tubuh Limbad seakan mempunyai kekuatan yang sangat luar biasa. Terbukti hanya dengan menggunakan rambutnya, ia berhasil menarik truk besar yang dinaiki lebih dari 10 orang. Pada permainan kedua, Limbad menggunakan kekuatan kulitnya. Ia ditusuk dengan kait dan digantung oleh sling yang ditarik oleh crane. Selain sangat menyakitkan, permainan ini juga sangat berbahaya. Bahkan di dunia Internasional pun hanya Criss Angel yang dapat melakukan aksi ini. Tetapi, Limbad pun berhasil melakukannya.

Malam Duel Inagurasi adalah langkah final bagi kandidat The Master untuk menuju puncak juara. Ujian terakhir untuk mendapatkan predikat The Master tidak akan mudah untuk diraih, karena Limbad dan Joe Sandy harus berhadapan dengan Deddy Corbuzier dan Romy Rafael, The Master yang sesungguhnya.

Lalu siapa yang menang dalam duel inagurasi malam itu? Menurut saya : tidak ada pemenangnya! Limbad dan Joe Sandy kalah dengan mantra yang bernama : Emerus spasius*)

*) mantra ini berupa SMS dengan mengetik MR (spasi) JOE untuk mengalahkan Limbad atau MR (spasi) LIMBAD untuk mengalahkan Joe.

(Visited 2 times, 1 visits today)