Bukan PR, Sekedar Interogasi

Seorang pulisi yang kebetulan senang ngeblog menangkap seorang pencopet. Karena pulisi itu baru saja mendapatkan PR dari teman ngeblognya, maka PR itu dimanfaatkan sebagai bahan interogasi terhadap pencopet itu.

Berikut petikannya :

1. Dari mana kau curi ponsel ini?

Dari kantong celana sebelah kiri seorang penumpang bus Patas AC 41

2. Hubungannya?

Bapak ini bagaimana, yang jelas dong kalau kasih pertanyaan. Hubungannya ya saya butuh duit, saya nyopet lah!

3. Rambutmu?

Ha??? Apa pula Bapak ini. Mau mencukur rambut saya?

4. Pekerjaan?

Copet. Kadang jadi tukang catut tiket kalau pas lebaran.

5. Saudara perempuanmu?

Ada lima, dari lima ibu.

6. Sesuatu yang menjadi favoritmu?

Nyopet cewek cantik!

7. Apa mimpimu tadi malam?

Ketangkep pulisi.

8. Minuman favoritmu?

Larutan penyegar. Maklum saya sering sariawan.

9. Mobil impianmu?

Jiah… berapa truk hape copetan yang harus saya jual untuk membeli mobil impian. Tapi bolehlah saya jawab. Mobil impian saya yang seharga 1,3 M.

10. Sepatumu?

Sepatu kets. Ringan untuk dipakai berlari.

11. Apa yang membuatmu takut?

Dibakar massa.

12. Apa yang kamu inginkan dalam 10 tahun ini?

Berhenti jadi copet. Capek pak. Tapi saya nggak mau jadi koruptor. Lebih terhormat jadi copet.

13. Dengan siapa kamu berkencan di akhir pekanmu?

Ealah pak… pak.. copet nggak kenal liburan. Justru di akhir pekan jarahan saya makin banyak.

14. What are you not good at? Bahasa Indonesianya apa ya?

Yo embuh…

15. Sebutkan satu keinginanmu?

Segera selesai interogasi ini pak.

16. Di mana kamu tumbuh?

Pertanyaannya membingungkan. Yang pasti bapak saya yang menanam dengan cara stek, lalu ibu saya yang panen.

17. Hal terakhir yang kamu lakukan?

Menjawab pertanyaan bapak nomor 16.

18. Apa pakaianmu?

Lepas dong kaca mata bapak, biar bisa lihat saya pakai baju warna apa.

19. Komputermu?

Ha..ha..ha.. aya..aya.. wae bapak ini. Boro-boro komputer, hape aja hasil nyopet kok!

20. Hewan piaraanmu?

Nih, kutu rambut!

21. Your life?

Busyet… kayak kata-kata di iklan saja

22. Kerinduan?

Sama pacar saya pak. Tapi sudah putus kemarin sore.

23. Apa yang sedang kamu pikirkan sekarang?

Membuat jawaban lucu.

24. Mobilmu?

Ck..ck.. sudahlah pak. Jangan meledek saya. Catat saja Patas AC.

25. Dapurmu?

Muka saya jelek ya pak? Bapak orang Jawa kan?

26. Warna favoritmu?

Pink.

27. Kapan terakhir kamu tertawa?

Sebelum bapak tangkap tadi.

28. Kapan terakhir kamu menangis?

Kemarin sore, ketika putus sama pacar.

29. Cinta?

Ih… amit-amit. Saya lelaki tulen pak. Kok bapak panggil saya, cinta?

30. So who wants to share their ONEs? how about? Hmm.. ini susah juga diterjemahkan dalam bahasa Indonesia.

Lewati aja ya pak?

31. Orang yang kamu pilih untuk interogasi selanjutnya?

Tau deh!

___________

Tak lama kemudian terdengar teriakan suka cita.

“Yess… selesai sudah PR-ku!” kata pak pulisi. Tidak lama kemudian, ia klik ‘publish’ dan keluarlah postingan terbarunya.

(Visited 1 times, 1 visits today)