Bergerak menuju ibu #1

Sabtu, 19 Desember 2015

Sekitar jam 8-an saya sudah sampai di ujung tol Cipali. Perjalanan menuju SOC relatif lebih cepat sejak ruas tol tersebut dioperasikan. Saya berhenti istirahat pertama di rest area tol Palikanci. Sepanjang perjalanan saya amati sudah banyak kendaraan yang melakukan mudik atau berwisata dari arah Jakarta menuju arah timur P. Jawa.

Perjalanan agak tersendat dari kota Brebes hingga Pekalongan sebab adanya perbaikan di beberapa ruas jalan. Pada titik-titik tertentu dilakukan contra flow oleh petugas kepolisian untuk memperlancar arus lalu-lintas. Perjalanan ke Tanah Kelahiran kali ini dengan membawa Titi dan Greyson, dua kucing peliharaan kami.

Waktu memasuki kota Tegal terlihat warung Soto Mbok Giyem, sehingga tertarik untuk mampir sarapan. Pada kesempatan ini memberikan waktu kepada kedua kucing sarapan juga. Tapi ternyata mereka tak mau menyentuh makanan sama sekali. Bisa jadi mereka stres karena melakukan perjalanan panjang.

Memasuki kota Pekalongan pas lohor, saya istirahat di Masjid Al Fairus untuk shalat dan mengangin-anginkan Titi dan Grey. Perlengkapan kedua bocah ini cukup menyesaki kabin Kyai Garuda Seta. Kandang mereka yang portabel memudahkan untuk dibawa ke mana-mana. Lagi-lagi mereka tak mau makan atau minum. Malah jadi tontonan anak-anak yang kebetulan juga mudik di libur akhir tahun.

Hujan di beberapa wilayah menyertai perjalanan saya. Udara yang sejuk membuat nyaman perjalanan dan itu juga yang membuat saya ngantuk. Kalau sudah begitu saya akan cari SPBU untuk tidur sejenak.

Obat ngantuk paling mujarab ya memang tidur. Seperempat atau paling lama setengah jam tidur sudah membuat saya segar kembali.

Dua pintu Tol Semarang antriannya sangat panjang. Ruas tol yang tak begitu panjang habis untuk kegiatan antri. Entah apa penyebabnya. Sepertinya karena saling serobot untuk bisa segera bayar tol. Seperti di ruas-ruas tol lain, pintu tol GTO sepi peminat.

Sekitar jam 7 malam, saya sampai di SOC disambut rintik hujan yang sudah turun sejak sore hari. Menjelang istirahat malam saya mereka-reka itinerary di hari-hari mendatang.

(Visited 1 times, 1 visits today)