Banyak petunjuk jalan ke Danau Cipule Karawang

Danau Cipule Karawang, Venue Dayung SEAG XXVI yang saya publikasikan tanggal 10 Nopember 2011 sampai hari ini setidaknya sudah diklik >1.230 kali. Kata kunci yang sering diketik di mesin pencari untuk sampai di artikel Danau Cipule Karawang, Venue Dayung SEAG XXVI tersebut antara lain ‘danau cipule’, ‘cipule karawang’ atawa hanya ‘cipule saja’. Saya tidak tahu persis informasi apa yang ingin mereka cari dengan mengetikkan kata kunci tersebut. Saya hanya menduga, mereka ingin tahu di mana Danau Cipule Karawang itu berada.

Kalau dugaan saya benar, pembaca akan mendapatkan sedikit informasi dari artikel Danau Cipule Karawang, Venue Dayung SEAG XXVI, bahkan cuma melihat gambar spanduk penunjuk arah ke Danau Cipule yang terbalik.

Setelah saya menuliskan Danau Cipule Karawang, Venue Dayung SEAG XXVI dan menampilkan gambar spanduk terbalik, saya menghubungi salah seorang wartawan kenalan saya supaya menyampaikan kepada panitia SEAG XXVI kalau ada spanduk yang sengaja dipasang terbalik, tentu hal ini bisa malu-maluin bangsa.

Entah karena pesan tersebut sampai kepada pihak terkait atawa panitia SEAG XXVI menyadari keteledoran itu, pada tanggal 11/11/11 siang, spanduk terbalik itu sudah dilepas dan diganti dengan penunjuk arah yang benar. Bahkan ada banyak petunjuk jalan menuju Danau Cipule.

Berikut saya tampilkan gambar-gambar penunjuk jalan menuju Danau Cipule Karawang, Venue Dayung SEAG XXVI.

 

Danau Cipule bisa diakses melalui tol Jakarta-Cikampek, keluar pintu tol Karawang Timur KM 54+400, ambil jalur kawasan industri. Sampai di perempatan Kawasan Industri Suryacipta belok kiri, lalu menyusuri jalan inspeksi Saluran Induk Tarum Barat sepanjang + 5 km.

(Visited 1 times, 1 visits today)