2012

Setelah menyaksikan fim 2012, saya bergumam pada diri sendiri: lagi-lagi Amerika menunjukkan sifat jumawanya. Seperti film-film produksi Hollywood lainnya, Amerika selalu digambarkan sebagai negara yang superior. Kali ini, di film 2012 Amerika mencium pengamatan ahli geologis bernama Adrian Helmsley yang memprediksikan dunia akan menemui kehancuran pada tahun 2012. Pemerintah Amerika segera membentuk Institute for Human Continuity, organisasi rahasia dengan misi penyelamatan umat manusia. Proyek yang dibangun adalah bahtera raksasa sebagai antisipasi jika kiamat benar-benar  datang.

Di film 2012 ini terlihat runtuhnya simbol-simbol sejarah dan budaya dari hampir seluruh negara seperti Gereja St. Basilia, Patung Budha  hingga Kuil Dai Lama. Ah, jangan-jangan buku-buku ramalan kiamat tahun 2012 sengaja diterbitkan oleh produser film 2012 ini. Semacam promosi terselubung, gitu. Tentu saja kiamat ala Hollywood ini tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan kiamat rancangan Tuhan.

Kita harus percaya, kapan datangnya kiamat adalah hak prerogatif Tuhan. Sekedar guyonan jika kiamat terjadi tanggal 21-12-2012, main berandai-andai yuk, Anda mau ikutan?

  1. Seminggu sebelum hari kiamat datang, tempat-tempat ibadah akan penuh dengan umat manusia yang mulai bertobat, sebelumnya mereka akan memborong bahan makanan sebagai bekal seminggu menghadapi kiamat datang.
  2. Panti pijat, warung remang-remang, hotel esek-esek akan sepi pengunjung, bahkan bisa jadi ditinggalkan para penghuninya karena mereka sibuk memanjatkan doa. Semua orang berdoa agar dimasukkan ke surga.
  3. Ada sebagian orang yang menyambut datangnya kiamat dengan rasa senang, karena cicilan KPR-BTN yang  masih 7 tahun lagi akan lunas otomatis di tahun 2012. Belum hutang Bank lainnya.
  4. Mumpung aturan Bank belum diubah, segeralah ambil pinjaman jangka panjang 5 tahunan, karena di tahun ketiga (2012) hutang Anda dianggap lunas.
  5. Rencana memperingati guskar.com secara besar-besaran di usia kelima menjadi gagal total, karena baru berumur 4,5 tahun sudah keburu kiamat.
  6. Saya akan merencanakan melakukan lawatan ke teman-teman ngeblog saya yang ada di Surabaya, Kendal, Semarang, Kuningan, Karanganyar, Yogyakarta, Banjarbaru, Bukittinggi, Kebumen, Lampung, Jakarta, Palangkaraya, Jakenan, Brebes, Pagaralam, Subang, BSD, Solo atau Jombang. Apalagi kalau bukan untuk kopdar. Hal ini untuk mengantisipasi siapa tahu nanti ketika di padang masyar bisa bertemu dan saling menyapa karena sudah kenal sebelumnya di dunia.
(Visited 1 times, 1 visits today)